Analisis Peluang Bisnis Kue Kering Saat Lebaran

admin

Peluang Bisnis Kue Kering Lebaran sangat terbuka terutama disaat bulan ramadhan tiba seperti saat ini. Bisnis kue kering lebaran sangat mudah dipelajari dan bisa dijalankan dengan modal kecil namu keutnungannya cukup menggiurkan. Banyak pengusaha kue kering yang meraup omzet hingga puluhan juta rupiah terutama saat menjelang hari raya Idul Fitri.

Meskipun bisnis kue kering ini bias dikatakan bisnis musiman namun keuntungannya sangat menjanjikan jika di tekuni dengan serius sebab kue kering tidak dibutuhkan ketika lebaran saja namun juga sering dibutuhkan untuk dihidangkan dalam berbagai acara.

Sama halnya dengan bisnis usaha makanan ringan bisnis kue kering lebaran juga bisa dikembangkan dirumah dengan modal yang semampunya untuk memulainya. Ada banyak kue kering yang bisa di tawarkan menjelang lebaran. Misalnya kue nastar, brownis, kue kuping gajah, cup cake dan masih banyak lagi.

Ada banyak kue kering yang bisa di tawarkan menjelang lebaran. Misalnya kue nastar, brownis, kue kuping gajah, cup cake dan masih banyak lagi. Untuk mendirikan atau mengembangkan usaha bisnis kue kering lebaran ada tiga metode yang bisa dipilih.

1. Menjadi produsen kue kering

2. Menjadi pemasar eceran kue kering

3. Menjadi agen kue kering

Nah dari ketiga metode bisnis diatas, anda bisa memilih salah satunya, anda bisa [pilih menjadi produsen jika anda memang hbi membuat dan tidak hobi memasarkan. Anda bisa memilih pemasar eceran jika anda tidak ingin ribet dalam proses pembuatannya. Atau anda bisa memilih menjadi agen jika anda punya modal yang cukup.

Jika anda memilih menjadi produsen kue kering maka anda harus mempersiapkannya jauh sebelum bulan ramadhan tiba. Sebab proses promosinya membutuhkan waktu yang agak lama. Lain halnya jika anda menjadi pemasar eceran, anda bisa memulainya ketika bukan ramadhan tiba.

VIRAL:  Panduan Budidaya Alpukat Agar Cepat Berbuah

Menjadi pemasar kue kering lebaran lebih banyak diminati sebab bisa dijalankan dengan modal kecil. Namun untuk menjadi pengecer kue kering harus tahu toko agen kue kering yang murah agar bisa bersaing harga dalam memasarkannya. Lebih baik lagi jika bisa mengambil langsung pada produsennya. Namun biasanya produsen lebih mengutamakan agen daripada pembeli eceran.

Usaha bisnis kue kering lebaran adalah termasuk peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan oleh siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan sampingan atau penghasilan tambahan.

Bagi ibu-ibu rumah tangga yang berminat mendapatkan penghasilan menjelang hari raya Lebaran mungkin ada baiknya melirik usaha bisnis kue kering ini. Bisnis kue kering lebaran ini bisa dijajakan dirumah sambil merawat anak sama halnya dengan usaha kecil membuat aksesoris wanita.

Artikel Terkait