Analisis Peluang Usaha Air Minum Isi Ulang

admin

Analisa peluang usaha depot air minum isi ulang galon ini sebaiknya anda simak dulu dengan seksama sebelum anda masuk untuk mendirikan usaha minuman sehari hari ini. Prospek usaha bisnis air minum isi ulang galon masih sangat bagus karena budaya masyarakat kita saat ini yang sukanya praktis tanpa ribet masak air sendiri. Terlebih saat ini rumah Anda dekat dengan keramaian seperti kampus atau perumahan. Pastinya usaha depot air minum ini akan sangat cocok.

Di samping itu disebagian wilayah Indonesia banyak yang kesulitan air terutama jika musim kemarau tiba, ini juga menjadi faktor bagusnya prospek bisnis usaha air minum isi ulang galon. Air dari PDAM konon sering berbau kimiawi dan kebersihannya terkadang kurang terjamin membuat orang lebih memilih membeli air minum isi ulang galon yang diambil dari mata air gunung yang tentu saja masih segar alami jauh dari kontaminasi limbah pabrik.

Usaha air minum isi ulang adalah peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan oleh siapa saja tanpa memerlukan keterampilan khusus. Nah bagi anda yang berminat untuk mendalami peluang usaha depot air minum isi ulang galon ini anda harus mempersiapkan hal hal yang tercantum dibawah ini.

Lokasi Usaha Isi Ulang Air Minum

Pilihlah tempat usaha yang tepat untuk didirikan usaha air minum isi ulang seperti

  • Lokasi yang penduduknya padat
  • Belum banyak saingan
  • Mudah dijangkau
  • Lokasi dipinggir jalan
  • Tempat yang mudah terlihat oleh pengguna jalan
  • Ada tempat untuk parkir

Mengapa harus lokasi yang padat penduduk..? tentu saja, semakin padat peduduknya semakin besar peluang penghasilan air minum isi ulang anda. Dan lokasi harus di pinggir jalan yang mudah dijangkau untuk memudahkan pembeli terutama memudahkan mobil tangki pemasok air minum isi ulang anda.

VIRAL:  Analisis Usaha Ternak Telur Burung Puyuh

Jika anda punya rumah yang lokasinya strategis anda bisa menyulap rumah anda menjadi tempat usaha pengisian ulang air minum segar ini.

Perlengkapan Usaha Isi Ulang Air Minun

Perlengkapan utama yang harus anda persiapkan tentu saja adalah modal. Modal usaha bisnis Air Minum Isi Ulang ini lumayan besar karena membutuhkan galon besar sebagai penampung air dan mesin penyulingan air. Alat ini bisa anda dapatkan dari suplier atau pemasok sair isi ulang yang basanya menyediakan berbagai perlengkapannya juga.

Teliti dulu dengan seksama pada saat membeli alat penyulingan air apakah tidak ada masalah dalam penggunaannya. Galon penampung air yang dibutuhkan umumnya berkapasitas 5000 liter, ini disesuaikan dengan isis tangki air yang berkapasitas 5000 liter juga. info selengkapnya tentang alat penyulingan air berikut harganya silahkan anda buka google lalu ketikkan kata kunci ” jual alat penyulingan air “. Disana anda bisa melihat website yang menawarkan barang ini satu persatu.

Di bawah ini adalah perlengkapan yang anda butuhkan untuk mendirikan usaha depot air minum isi ulang.

  • Alat penyuling air kisaran harga Rp. 12.000.000
  • Galon besar penampung air kisaran harga Rp. 6.000.000
  • Galon air minum minimal 20 biji kisaran harga perbijinya Rp. 40.000
  • Troli untuk membawa galon air kisaran harga Rp. 450.000
  • Meja kursi dan peralatan administrasi kisaran Rp. 400.000

Jadi total biaya perlengkapan adalah Rp. 19.650.000 (sembilan belas juta enam ratus lima puluh ribu Rupiah ). Itu hanya perkiraan saja sebab harga perlatan tentulah tidak sama atu sewaktu-waktu pasti ada perubahan. Usaha Depot Air Minum Isi Ulang ini bisa anda jalankan sendiri bisa juga anda mempergunakan karyawan untuk mengoperasikannya. Namun sebaiknya anda menggunakan tenaga karyawan minimal satu orang sebab usaha Depot Air Minum Isi Ulang ini biasanya memerlukan proses pengiriman.

VIRAL:  Cara Budidaya Kacang Panjang Hingga Panen

Promosi Usaha Isi Ulang Air Minum

Promosi adalah hal yang wajib dilakukan bagi setiap usaha penjualan terutama jikausaha tersebut masih baru berdiri termasuk usaha Depot Air Minum Isi Ulang ini. Sebab usaha Depot Air Minum Isi Ulang ini pada umumnya cuman menunggu pembeli yang datang, jika anda tak melakukan promosi maka usaha Depot Air Minum Isi Ulang anda akan lama perkembangannya.

Cara promosi bisa berbagai macam jenis yang bisa anda lakukan. Misalnya dengan promosi di media sosial seperto Facebook dan Instagram, membuat spanduk besar yang dipasang dibagain atas kios anda, menyebarkan brosur, membuat kartu nama yang tertulis usaha anda berikut no HP, atau promosi dari mulut kemulut melalui teman teman anda.

Harga Jual Air Minum Isi Ulang

Harga jual air minum usahakan bersaing dengan yang lain. Jangan sampai harga jual anda diatas harga jual air minum ditempat lain sebab hanya akan membuat usaha Depot Air Minum Isi Ulang macet ditengah jalan. Padsa umumnya harga jual air minum isi ulang pergalonnya berkisar antara Rp5.000, Rp5.500 hingga Rp6.000.

Margin keuntungan dari setiap penjualan 1 kemasan isi ulang berkisar Rp1.000,00-Rp2.000,00. Nah, Anda bisa membuat kalkulasi jika dalam sehari terjual 30 galon maka keuntungan Anda per bulan sudah jelas. Cukup menarik bukan? Tentu hal yang terpenting lainnya adalah anda harus siap dan tahu dengan resiko dalam mendirikan usaha Depot Air Minum Isi Ulang Galon ini dan berusaha dengan keras untuk memperkecil kemungkinan resiko yang bisa terjadi.

Selamat mencoba semoga berhasil.

Artikel Terkait