Analisis Peluang Usaha Ternak Burung Kenari

admin

Analisis Peluang Usaha Ternak Kenari. Banyaknya penghobi burung kenari membuat kentungan yang bisa diraup pengusaha burung kenari terbilang tidak sedikit. Apalagi tiap ekor bibit kenari berkualitas ini dijual dengan harga lima ratus hingga dua juta setengah per ekornya. Sementara itu, harga indukan kenari berkulitas bisa mencapai hingga Tiga juta Setengah ke atas per ekornya.

Memulai usaha ternak kenari

Untuk memulai usaha ternak kenari ini sebaiknya langsung beli beberapa indukan kenari beserta pejantannya. Ini untuk menanggulangi jika ada indukan yang habis bertelur lalu mati sebab lain kenari lain ketahanan fisiknya. Faktor iklim juga sangat berpengaruh terhadap ketahan fisik kenari.

Hasil keuntungan dari produksi dari ternak kenari bisa dibilang seratus persen dari modal yang dikeluarkan. In terjadi jika Anda sudah punya indukan seratus ekor ke atas. Mengapa ? karena untuk memenuhi besarnya permintaan dari konsumen dan agar bisa menghasilkan penjualan kenari setiap harinya.

Jika jumlah indukan yang ada kurang dari seratus ekor, bisa dipastikan tidak akan bisa memenuhi permintaan konsumen karena harus menunggu penetasannya terlebih dahulu. Mengapa kita harus selalu sedia kenari yang yang siap jual? Karena tidak semua pelanggan itu rumahnya ada di sekitar rumah kita. Namun berdasarkan pengalaman dari yang sudah ternak kenari selama bertahun-tahun, ternyata banyak juga pelanggan yang datang dari luar pulau. Jika usaha ternak kenari kita sudah banyak dikenal orang apalagi jika kita promosikan lewat internet akan mudah untuk pemasarannya.

Pelanggan yang jauh-jauh dari luar pulau tentu akan kecewa jika ternyata kita tidak siap dengan kenari yang siap jual baik indukan maupun anakan. Pada umumnya peternak kenari ternama mematok harga pas sesuai dengan kualitas kenari dan tidak ada tawar menawar, namun ada juga peternak kenari yang bisa nego harga.

VIRAL:  Cara Menanam Timun Jepang Agar Berbuah Banyak

Peternak kenari yang sudah jalan bisa menjual kenari hingga lima puluh ekor setiap bulannya dengan harga bervariasi mulai dari yang 500 ribuan hingga 2 jutaan. Atau dijadikan rata-rata satu jutaan bisa anda hitung sendiri keuntungannya, tidak kurang dari 50 juta Rupiah setiap bulannya, lumayan kan?

Biaya pakan kenari

Biaya pakan kenari sendiri tidak terlalu mahal. Untuk seratus ekor indukan, biaya pakan dan perawatan perbulannya kurang lebih sekitar 3 jutaan. Nah keuntungan usaha ternak kenari yang sudah seratus persen atau sudah punya seratus indukan tiap harinya tidak kurang dari satu juta Rupiah.

Peluang usaha ternak kenari bisa dilakukan oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan, baik bapak-bapak maupun ibu ibu. Malahan ada Seorang Ibu yang telah sukses beternak kenari dengan keuntungan tidak kurang dari 50 Juta Rupiah perbulannya di Bandung.

Bagi ibu rumah tangga tentu sangat baik menjalankan usaha ternak kenari ini, karena selalu dirumah dan punya lebih banyak waktu untuk merawat kenari. Nah demikianlah info singkat tentang Analisa Usaha Ternak Kenari, semoga berguna.

Artikel Terkait