Analisis Usaha Pembuatan Aksesoris Wanita Korea

admin

Peluang Usaha Kecil Membuat Aksesoris Wanita Korea. Peluang Usaha Kecil Membuat Aksesoris Wanita ini tidak ada matinya bahkan cenrung lebih diserbu oleh para wanita sepanjang wanita masih suka memakai aksesoris untuk penampilan yang lebih cantik. Hal ini menyebabkan produk aksesoris yang dijual selalu muncul inovasi model terbaru. Apalagi sekarang muncul trend para wanita menyukai hal-hal yang berbau Korea. Tentu usaha aksesoris wanita dengan gaya Korea bisa jadi pertimbangan.

Usaha membuat aksesori wanita cocok sekali bagi ibu ibu rumah tangga yang ingin menggunakan waktu luangnya untuk mencari penghasilan tambahan sebgai peluang usaha rumahan. Usaha ini bias dimulai dengan modal kecil namun tentunya akan lebih baik jika dengan modal yang besar sama halnya dengan mendirikan usaha makanan ringan dengan modal kecil.

Cara awal untuk memulai usaha membuat aksesoris wanita ini adalah dengan rajin merangkai aksesoris anda sendiri seperti kalung, bros, gelang dll. Hal ini bias anda lakukan sesering mungkin untuk menumbuhkan kreatifitas anda dalam membuat varian aksesoris baru. Merangkai aksesoris bias anda lakukan secara otodidak juga bias dengan belajar pada orang lain.

Aksesoris wanita yang biasa dijual dipasaran adalah aksesoris yang terbuat dari perak seperti (bros, kalung, cincin, gelang, dll.), dan yang terbuat dari batu-batuan seperti (mutiara, akik, dll) yang bisa dirangkai menjadi kalung, gelang dll. Atau juga aksesoris yang biasa dipakaikan pada busana seperti syal, ikat pinggang, topi dll.

Untuk memuali usaha ini anda harus menyesuaikan dengan modal anda. Jika anda bermodalkan pas pasan maka ada baiknya anda coba berjuaklan dirumah saja dulu, namun yang terpenting adalah penyebaran brosur iklan yang disebarkan ke banyak tempat umum agar usaha anda cepat dikenal.

VIRAL:  Peluang Usaha Pembesaran Ikan Gurame Untuk Pemula

Analisis Usaha Aksesoris Wanita

Berikut ini Analisis usaha membuat aksesoris wanita :

Usaha membuat aksesoris wanita harus punya target bidik yang tepat, apakah target pasar anda adalah ibu-ibu, remaja dll , sehingga anda bias membuat produk yang sesuai dengan target pasar anda. Aksesoris wanita erat hubungannya dengan trend fahion, oleh karenanya anda harus selalu mengikuti trand fashion terbaru baik dari tv, majalah atau dari internet.

Usaha ini juga membutuhkan kreativitas yang tinggi atau jeli dengan perkembangan trend fashin terbaru sehingga produk dagangan anda selalu menampilkan varian model terbaru.

Berikut ini hal-hal yang perlu diketahui sebelum menekuni usaha membuat akseoris wanita.

Ketrampilan Serta Pengetahuan

  • Mengetahui tempat grosir aksesoris wanita yang banyak varian dan harganya murah.
  • Bisa menata pajangan aksesoris yang rapid an menarik serta mudah melihat variannya bagi pembeli.

Modal Yang Dibutuhkan

Lokasi yang strategis tergantung target pasar dengan ukurannyang tak terlalu besar, misalnya berukuran 3 x 3 m atau 4 x 4 m itupun kalu keuangan anda mencukupi. Tempatnya Bisa dimall, nyewa kios atau di branda rumah.

Kiat dan Tips

Menata pajangan aksesoris dengan rapi dan bersih. Cat ruangan jualan anda dengan warna warni yang cerah sehingga terlihat lebih menarik, serta pengaturan cahaya lampu yang terang jauh dari kesan suram.

Cara Promosi

  • Promodi di Medsos seperti Facebook dan Instagram
  • Menyebarkan brosur ke tempat umum seperti acara arisan, PKK, pengajian dll.
  • Pakai aksesoris terbaik anda seperti kalung, gelang dan sebagainya. Sehingga jika ada yang bertanya “ BAGUS BANGET , BELI DIMANA..? “ ya anda tinggal jawab aja “ INI ADALAH PRODUK DAGANGAN SAYA “.

Nah bagaimana, anda tertarik untuk mendirikan usaha membuat aksesoris wanita? Jika tertarik silakan ikuti tips dan langkah di atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

VIRAL:  Cara Menanam Pepaya California Agar Panen Melimpah

Artikel Terkait