Aplikasi Convert Pulsa Ke Dana Dengan Mudah Cepat Praktis

admin

Apakah Anda pengguna Dana? Ini adalah kabar baik bagi pengguna layanan Dana yang menyukai uang nontunai dan tidak membawa uang kemana-mana. Sekarang Anda dapat mengonversi kredit pulsa Anda ke Dana. Ini berarti Anda dapat menggunakan kredit pulsa Anda untuk menambah saldo dana Anda. Wow cukup menarik bukan?

Caranya pun terbilang sangat mudah! Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakan aplikasi Viapulsa, yang dapat Anda unduh secara gratis dari App Store atau Google Play. Silakan ikuti petunjuk di bawah ini!

1. Buka aplikasi Viafulsa

Setelah berhasil mengunduh aplikasi Viapulsa, Anda dapat mendaftar menggunakan akun Gmail untuk platform Android dan akun iCloud untuk platform iOS. Di halaman utama Anda dapat melihat persentase tinggi dari setiap penyedia yang digunakan untuk mengonversi transaksi kredit.

2. Pilih penyedia mana yang akan digunakan untuk konversi kredit

Pilih penyedia yang ingin Anda gunakan untuk mengonversi kredit Anda ke saldo dana Anda. Setiap penyedia memiliki nilai tukar sendiri berdasarkan nilai tukar pasar. Jika penyedia tidak tersedia di aplikasi Anda, berarti Viapulsa tidak akan menggunakan penyedia tersebut untuk mengirimkan transaksi.

3. Masukkan nominal dana yang diinginkan

Setelah memilih provider yang akan digunakan, masukkan nominal pulsa yang akan dikonversi melalui kolom Nominal. Misalnya untuk mengkonversi pulsa 50.000 rupiah masukkan nilai nominal 50.000. Di bawah kolom Fiat Anda dapat langsung melihat nominal yang akan Anda dapatkan dari perdagangan ini. Anda kemudian dapat memasukkan nomor yang ingin Anda gunakan untuk mengonversi kredit Anda dan klik tombol “Lanjutkan”.

4. Pilih nomor dana yang dituju

Ada tiga kolom yang harus Anda isi di sini. Yang pertama adalah kolom bank. Artinya, Anda harus memilih Dana untuk mengisi saldo dana Anda. Kemudian di bawahnya, pengguna aplikasi dapat mengisi jumlah target dana yang akan diisi saldonya. Kemudian kolom terakhir adalah nama pemilik rekening. Artinya, Anda harus memasukkan nama pemilik saldo dana yang akan diisi.

VIRAL:  Cara Top Up Saldo GoPay Melalui Mobile Banking dan ATM

5. Isi formulir konfirmasi

Langkah selanjutnya adalah mengisi formulir konfirmasi. Pada halaman ini, Anda perlu mencentang dua kotak pengakuan yang menyatakan bahwa kredit yang akan Anda gunakan untuk transaksi benar-benar aman. Ini membuktikan bahwa transaksi menggunakan aplikasi Viapulsa aman.

6. Kirim pulsa ke nomor admin

Setelah mengisi formulir konfirmasi, Anda akan diminta untuk mentransfer pulsa. Ikuti petunjuk untuk mengirim kredit Anda dan pastikan aplikasi Anda memiliki nomor tujuan Anda. Jika masih bingung, klik tombol “Dial”.

7. Unggah Sertifikat Transfer Kredit

Pada langkah terakhir, Anda harus mengunggah sertifikat transfer kredit Anda. Bukti upload bisa berupa screenshot SMS pengiriman pulsa. Pastikan bukti akurat dan percepat proses pencairan saldo dana dengan mengikuti prosedur yang tertera di aplikasi.

8. Berhasil mengisi ulang saldo dana

Setelah mengupload bukti transfer dengan benar, tunggu beberapa menit untuk prosesnya. Anda akan berhasil menggunakan kredit Anda untuk mengisi saldo dana Anda, yang akan memakan waktu sekitar 15 menit. Selain itu, aplikasi dapat membuktikan bahwa notifikasi transfer saldo ke dana telah berhasil diselesaikan.

Kemampuan mengonversi pulsa menjadi saldo Dana tidak hanya sangat berguna bagi pengguna Dana yang tidak memiliki rekening bank, tetapi juga merupakan kabar baik bagi pengguna provider yang jarang menggunakan pulsa reguler. Pasalnya, pengguna provider jarang melakukan pembelian untuk memperpanjang masa aktif kartu SIM-nya. Apakah kamu salah satunya juga?

Alih-alih membuang sisa kredit Anda, pertimbangkan untuk mengubahnya menjadi saldo dana Anda. Juga, saldo dana umumnya tidak dikenakan biaya bulanan seperti saldo di rekening bank. Saldo dana dapat digunakan sebagai metode pembayaran utama untuk semua layanan di aplikasi Dana, serta layanan lainnya jika pembayaran dilakukan dengan menggunakan kode QRIS.

VIRAL:  Aplikasi Gratis Download Video TikTok Tanpa Watermark

Saldo tersebut juga dapat digunakan untuk membayar tagihan seperti tagihan listrik prabayar/pascabayar, pembayaran BPJS, tagihan internet, dan pembelian tiket bioskop. Selain itu, penarikan saldo dana juga dapat dilakukan secara tunai melalui ATM BCA, pegadaian dan transfer dari bank tanpa biaya administrasi dalam kondisi tertentu.

Nah, itulah cara mudah untuk covert pulsa ke dana dengan aplikasi Viapulsa. Ini bisa Anda coba saat memang dibutuhkan atau dalam kondisi yang memang sangat dibutuhkan. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Artikel Terkait