Cara Cepat Membuat Pleci Buka Paruh dan Ngerol

admin

Tips dan cara cepat membuat burung pleci buka paruh dan ngerol. Burung pleci merupakan jenis burung kicau dengan ukuran kecil yang biasanya mudah menirukan suara dari sumber burung lain atau istilah lain pleci merupakan jenis burng yang pintar.

Tips dan cara cepat membuat burung pleci buka paruh dan ngerol. Burung pleci merupakan jenis burung kicau dengan ukuran kecil yang biasanya mudah menirukan suara dari sumber burung lain atau istilah lain pleci merupakan jenis burng yang pintar. Burung pleci dengan kualitas yang bagus dapat berkicau dan bernyanyi dengan berbagai macam variasi suara yang indah sambil membuka paruhnya dan ngerol.

Bagi para pecinta burung, memiliki burung pleci dengan kualitas super seperti ini akan menjadikan kebanggaan dan kepuasan tersendiri. Untuk memiliki burung pleci yang dapat membuka paruh sambil ngerol bisa saja dengan cara membelinya di pasaran atau istilahnya membeli burung pleci yang sudah jadi.

Namun dibutuhkan nominal yang cukup tinggi karena sudah jelas harga yang dipatok untuk burung pleci kualitas tinggi ini pun juga lumayan mahal. Namun jangan khawatir guys, anda dapat memiliki burung pleci yang dapat gacor sambil membuka paruhnya dan ngeroll hanya dengan memelihara dan merawatnya dari bakalan. Nah, dalam artikel berikut ini akan memberikan informasi mengenai cara cepat membuat burung pleci buka paruh dan ngeroll. Stay focused!

Tips Agar Burung Pleci Cepat Ngerol

  1. Berhenti memberikan pakan buah-buahan dan voer. Jika anda memiliki burung pleci dan terbiasa memberinya pakan dengan voer dan buah-buahan, maka sebaiknya mulai dari sekarang hentikan pemberian pakan tersebut dan gantilah dengan memberi pakan berupa ulat kandang dengan takaran setengah mangkok kecil. Harus diingat bukan ulat hongkong tapi ulat kandang ya guys. Ulat ini dapat anda dapatkan di pasar unggas yang ada di sekitar anda.
  2. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah tahap mengentang burung pleci di bawah pohon (di embun) pada pagi hari sehabis subuh sampai sekitar pukul 7 pagi.
  3. Mandikan burung dengan cara semprot/spray atau bisa juga dengan dibasahi dengan memberinya cepuk berisi air dengan tambahan shampoo jati Jajar sebagai desinfektan untuk membunuh kuman. Setelah tahap pemandian jemur burung pleci sampai jam 1 siang.
  4. Seteah tahap penjemuran, langkah selanjutnya adalah memberi susu kental manis di siang hari dan juga minuman yang ditambah dengan vitamin Ebod vit dengan takaran perbandingan 50 ml air : 5 tetes Ebod vit.
  5. Angin-anginkan burung pleci selama kurang lebih 15 menit di tempat yang teduh. Setelah itu burung pleci dimaster dan di kerodong. Proses pemasteran/ MP3 dilakukan dengan volume yang keras minimal selama 1 jam.
  6. Setibanya di malam hari, biarkan burung pleci kesayangan anda tanpa dikerodong dan gantunglah di tempat yang tinggi.
  7. Lakukan secara rutin sampai burung pleci mau membuka paruhnya dan ngerol
  8. Jika burung pleci yang sudah kita rawat sudah mau membuka paruh dan ngerol anda bisa mengubah menu makanan rutin yang anda berikan selama perawatan dengan menu pakan lain seperti pisang dan juga voer.
VIRAL:  Cara Jitu Membedakan Pleci Jantan dan Pleci Betina

Demikian beberapa cara cepat yang bisa anda aplikasikan untuk membuat burung pleci kesayangan anda membuka paruhnya dan ngeroll. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Artikel Terkait