Cara Jitu Pemasteran Burung Love Bird

admin

Cara pemasteran lovebird yang benar agar burung gacor dan punya ngekek panjang, siapa yang tidak mau? Nah jika mau langsung saja intip artikel tips yang akan diberikan pada kesempatan ini.

Pemasteran Lovebird

Dalam memaster lovebird, ada beberapa contoh yang bisa kalian amati hasilnya terlebih dahulu di antaranya:

Cililin 

Suara cililin yang nyaring dan juga tajam apabila termaster lovebird bisa menjadikan lebih istimewa, ngekek lovebird bisa menjadi lebih panjang dan lebih nyaring, karena sesuai dengan karakter dari suara cililin.

Kenari 

Suara kenari yang mengalun bisa menjadi hasil masteran yang baik untuk lovebird, hal ini tentunya agar lovebird memiliki irama yang lebih bervariasi.

Tengkek 

Untuk tengkek ini memiliki karakter suara yang cukup tajam dan juga rapat, dan ini cukup baik untuk memasterkan lovebird milik Anda.

Cucak jenggot 

Besetan khas cucak jenggot bisa menjadi alternatif masteran yang dapat Anda lakukan, tujuannya untuk menambah variasi pada suara lovebird.

Belalang 

Suara serangga ini sudah cukup populer sebagai masteran, dikarenakan karakternya yang sangat rapat dan juga tajam yang bisa mempengaruhi gaya berkicau lovebird yang maknyess.

Tips Pemasteran lovebird Yang Benar

Memperhatikan hal diatas, kita bisa langsung mempraktekan “cara pemasteran lovebird yang benar” dengan tips dibawah ini. Mengenai cara memaster lovebird, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, yaitu dengan memaster:

  • Lovebird ketika masih anakan
  • Lovebird menggunakan burung masteran
  • Lovebird menggunakan rekaman
  • Lovebird menggunakan burung sejenis

Langkah – Langkah Pemasteran Lovebird

  1. Menggantang lovebird muda di antara 2-3 jenis burung masteran dalam satu tempat.
  2. Memutarkan rekaman suara burung masteran (disarankan : 2-3 jenis suara yang bisa diputar ulang secara otomatis).
  3. Menempelkan lovebird dengan burung masterannya setiap hari, dalam segala kondisi dan tempat (burung master selalu mengikuti ke mana lovebird ditempatkan).
VIRAL:  Cara Memilih Cucak Hijau Bakalan Yang Berkualitas

Setelah menyimak cara pemasteran lovebird, diharap Anda dapat melakukannya dengan baik ya, sampai jumpa di tips lovebird berikutnya.

Artikel Terkait