Cara Membuat Stiker WA Di WhatsApp Web Tanpa Aplikasi

admin

Membuat stiker WhatsApp sebenarnya bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Anda dapat membuat stiker menggunakan fitur pembuat stiker WhatsApp. Pengguna cukup mengakses web WhatsApp di web.whatsapp.com melalui browser di desktop mereka. Padahal, fitur pembuat stiker ini sudah ada sejak Meta resmi diluncurkan pada 24 November 2021, seperti dikutip Verge. Kini eksistensi pembuat stiker kembali booming.

Cara Membuat Stiker WA di WhatsApp Web

Langkah pertama, pengguna harus login terlebih dahulu atau login ke web WhatsApp dengan membuka link https://web.whatsapp.com/. Pengguna perlu menghubungkan akun WhatsApp ponsel mereka ke desktop atau web WhatsApp mereka.

Metode:

  1. Buka akun WhatsApp Anda di HP
  2. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  3. Pilih “Hubungkan perangkat” atau “Perangkat yang terhubung”.
  4. Gunakan ponsel Anda untuk menyalin kode QR yang tercantum di layar desktop.
  5. WhatsApp di perangkat HP Anda secara otomatis terhubung ke desktop atau web WhatsApp Anda.

Jika akun Anda sudah terhubung dengan web WhatsApp, berikut cara membuat stiker WA tanpa aplikasi tambahan.

  1. Buka ruang obrolan yang ingin Anda kirimi stiker (grup/obrolan pribadi).
  2. Klik tombol ‘Lampirkan’ atau ikon klip di sebelah kiri bidang Jenis Pesan.
  3. Pilih ikon ‘Stiker’.
  4. Tunggu hingga halaman file muncul, pilih foto yang ingin Anda gunakan sebagai stiker dan klik ‘Buka’.
  5. Edit gambar sesuai keinginan. Pengguna dapat memotong, memperbesar, memperkecil dan menambahkan teks atau emotikon.
  6. Klik tombol Kirim, jika ada, atau ikon hijau dengan panah kanan.

Anda dapat menyimpan stiker dan menambahkannya ke stiker favorit Anda. Pengguna juga dapat menggunakan kembali stiker dan mengirimkannya ke pengguna lain.

Sticker Maker sudah tersedia di WhatsApp web, namun fitur ini belum dirilis untuk pengguna aplikasi WhatsApp versi mobile di Android dan iOS. WhatsApp juga dikabarkan akan meluncurkan fitur baru pada 2022.

VIRAL:  Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP Android

WhatsApp sebelumnya melengkapi keamanan pengguna dengan meluncurkan fungsi yang memungkinkan pengguna mengirim gambar atau video yang secara otomatis menghilang begitu dibuka.

Ada juga fungsi untuk memutar suara yang direkam lebih cepat atau lebih lambat. Lantas, fitur apa saja yang akan dirilis pada 2022?

Berikut lima fitur WhatsApp yang diperkirakan akan diluncurkan pada 2022:

1. Fitur Komunitas

Fungsi ini sekilas mirip dengan fungsi grup WhatsApp, namun ada beberapa perbedaan dari fungsi grup sebelumnya. Pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk membuat grup dalam grup. Fitur komunitas memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membagi anggota menjadi kelompok atau komunitas yang lebih kecil. Fitur ini memungkinkan pesan pengguna terenkripsi ujung ke ujung.

2. Fungsi pengaturan informasi pribadi

Selain fitur keamanan, WhatsApp juga meningkatkan fitur privasi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan tampilan terakhir, gambar profil, status, dan bio dari kontak tertentu. Sebelumnya, pengguna WhatsApp bisa melihat informasi kontak melalui Last Viewed atau Bio. Pengaturan tampilan gambar profil Anda juga dapat diatur ke pribadi atau publik. Pengaturan privasi berguna bagi pengguna yang enggan mengungkapkan informasi pribadi kepada pengguna tertentu.

3. Fungsi perpanjangan waktu “Penarikan pesan”

Sebelumnya, WhatsApp meluncurkan kemampuan untuk membatalkan pesan yang dikirim oleh pengguna. Jangka waktu kumpulan pesan berlaku untuk pesan yang awalnya dikirim kurang dari satu jam. Namun, dengan fitur terbaru ini, periode pengambilan pesan diperpanjang hingga 7 hari. Pengguna yang ingin menarik pesan satu jam setelah mengirimnya dapat menggunakan fitur ini. Manfaat dari fitur ini adalah memberi pengirim lebih banyak waktu untuk berpikir sebelum menarik kembali pesannya.

4. Fungsi respons pesan

Respons pesan adalah respons yang diberikan pengguna kepada pengguna lain. Contoh reaksi pesan dapat ditemukan di aplikasi Instagram di mana pengguna dapat bereaksi terhadap emoticon dalam cerita seseorang. Aplikasi WhatsApp diperkirakan akan meluncurkan fitur ini pada tahun 2022. Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kreativitas mereka dengan bereaksi terhadap emoticon dalam pesan orang lain. Pengguna juga dapat melihat siapa yang telah bereaksi terhadap cerita WhatsApp melalui fitur tap.

VIRAL:  Download Foto Profil WA Kosong Menyala Aesthetic Keren

5. Fungsi pengeditan foto

Fitur edit foto memudahkan pengguna untuk mengedit foto melalui WhatsApp. Menggunakan WhatsApp, fitur ini memungkinkan Anda untuk memotong, memfilter, atau mengubah lokasi foto Anda. Pengguna tidak perlu repot mengedit foto menggunakan aplikasi tersendiri, bisa langsung mengedit melalui WhatsApp web.

Itulah trik membuat stiker di Whataspp Web terbaru tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa membaca artikel labtech yang lain. Salam

Artikel Terkait