Cara Memilih Cucak Hijau Bakalan Yang Berkualitas

admin

Tips dan cara memilih Cucak Ijo bakalan atau trotolan yang bagus, cara memilih cucak ijo bakalan, cara memilih cucak ijo bakalan jantan, cara memilih cucak ijo bakalan hutan, cucak ijo bakalan jantan, ciri ciri cucak ijo banyuwangi. Ciri cucak ijo yang bagus untuk lomba dan bakalan cucak ijo biar cepat bunyi yang nanti dapat menciptakan atau membuat burung cucak ijo dengan mental juara yang bagus.

Burung cucak ijo merupakan salah satu burung popular yang baik untuk keperluan lomba atau untuk hiasan saja di rumah. Selain memiliki warna dan tingkah lakunya yang sedikit unik dan enak dipandang, kicauan dari Cucak Ijo sendiri juga sangat bervariasi dan mampu menirukan suara kicauan burung lain.

Dari berbagai jenis Cucak ijo yang tersebar di wilayah Indonesia, Cucak Ijo Banyuwangi dan Cucak ijo Kalimantan adalah jenis Cucak Ijo yang paling terkenal dengan kualitas yang baik. Akan tetapi kedua jenis cucak ijo Cucak Ijo Banyuwangi dan Cucak ijo Kalimantan mempunyai kelemahan masing masing.

Namun untuk memilih cucak ijo bakalan yang bagus, kebanyakan penggemar burung cucak ijo mempertimbangkan jenis ukuran tubuh dan asal usul burung tersebut. Berikut sedikit ulasan tentang Cara memilih cucak ijo bakalan yang bagus .

Bakalan Cucak Ijo Yang Bagus

Menurut Ijo mania atau nama keren dari penggemar cucak ijo , ada beberapa cara untuk memilih Burung Cucak Ijo memiliki bakalan yang bagus, yaitu sebagai berikut :

  1. Pilihlah Burung Cucak ijo dengan ciri postur tubuh panjang dan sedikit besar namun terlihat sama atau dalam istilah manusiannya proposional , dengan bagian kepala, leher, badan dan kaki terlihat seimbang atau mendekati.
  2. Pilihlah burung Cucak ijo dengan ukuran paruh atau cucuk tebal dan besar, burung Cucak ijo dengan ciri paruh seperti di atas konon memiliki suara dengan volume yang sangat tajam.
  3. Pilih Cucak ijo dengan mata besar yang melotot , menonjol , pada baian kepala terlihat sedikit bundar, besar dan juga terlihat tebal. Ciri yang dimiliki tersebut menandakan Burung Cucak Ijo tersebut cerdas dan mudah belajar. cerdas di sini yaitu cepat masuk isian saat dalam proses pemasteran.
  4. Untuk pilihlah cucak ijo yang mempunyai dada lebar , bagian punggung yang sedikit melengkung seperti pisang , dan untuk bagian sayapnya burung cucak ijo harus yang mengepit dengan rapat dan membunyai kaki kokoh dan kuat untuk mencengkeram.
  5. Perhatikanlah pola burung Cucak ijo ketika dia sedang bernafas, jika nafas yang dihasilkan tersengal-sengal dan sedikt berbunyi, maka menandakan burung cucak ijo tersebut dalam kondisi sakit atau kurang sehat. Maka disarankan untuk memilih burung dengan ciri bulu yang rapih dan halus serta kotoran yang dihasilkan tidak terlihat padat tidak cair atau berair.
  6. Anda juga harus bisa dan jeli dalam membedakan cecak ijo jantan dan betina, dan juga harus mengerti jenis jenis burung cucak ijo.
VIRAL:  Cara Memilih Bakalan Burung Murai Batu Yang Berkualitas

Menurut Ijo mania yang sudah sangat berpengalaman dalam dunia burng Cucak ijo, jika anda akan membeli Cucak ijo berkualitas dari Banyuwangi maka pilihlah Ijo Banyuwangi yang berasal dari dari alas Purwo.

Sedangkan jika dari Kalimantan, pilihlah Cucak ijo Kalimantan yang berasal dari daerah Berau. Jika Anda sudah mendapatkan Cucak Ijo berkualitas dan bermental juara , maka Anda tidak perlu repot repot untuk melatihnya, Anda hanya tinggal merawat dengan baik serta memolesnya saja.

Sekian sedikit artikel tentang Tips dan cara cerdas memilih Cucak Ijo bakalan yang bagus. Untuk keterangan selanjutnya anda hanya perlu bertanya kepada ahli dibidangnya yang sudah terjun ke dunia cucak ijo. Sekian dan semoga bermanfaat

Artikel Terkait