Cara Memilih Pleci Bakalan Yang Berkualitas Bagus

admin

Cara memilih pleci bakalan yang bagus dan cara pilih pleci ombyokan. Apakah anda seorang pecinta burung pleci? Apakah anda memiliki burung kacamata tersebut di rumah?

Cara memilih pleci bakalan yang bagus dan cara pilih pleci ombyokan. Apakah anda seorang pecinta burung pleci? Apakah anda memiliki burung kacamata tersebut dirumah? Burung pleci dengan kualitas tinggi yang bisa gacor dan jawara bisa anda miliki jika anda mampu memilih bakalan yang bagus serta merawatnya dengan benar. Mungkin bagi para penggemar pleci sudah terbiasa dalam memilih burung pleci yang berkualitas lantang, namun bagi para pemula yang masih awam dalam masalah burung akan merasa kesulitan dalam menentukan mana bakalan pleci yang bagus. Selain karena minimnya pengetahuan tentang burung, kesulitan tersebut juga bisa terjadi karena faktor dari sang burung pleci yang memiliki karakteristik yang sulit untuk dibedakan.

Memilih bakalan pleci kualitas bagus

Nah bagi anda yang ingin memiliki burung pleci dengan kualitas bagus, akan lebih baik jika anda menyimak ulasan mengenai beberapa hal penting mengenai cara memilih pleci bakalan yang bagus berikut ini.

Amati Kesehatan Pleci

Saat anda memilih pleci hal utama yang harus anda perhatikan adalah bagaimana kondisi kesehatan sang burung pleci bakalan. Karena pada dasarnya burung pleci yang dijual adalah hasil dari tangkapan liar, bisa jadi burung pleci tersebut dalam kondisi stress saat diletakkan dalam sangkar ombyokan. Ciri pleci dengan kondisi yang sehat diantaranya: nafsu makannya kuat, aktif bergerak, tidak ada luka badan, bulu tidak mengembang, dan kondisi sayap mengepit.

Perhatikan Suara kicau burung pleci

Burung yang berkicau tentunya memiliki suara kicau yang berbeda dengan burung-burung yang lain. Bagi anda yang ingin memilih burung pleci bakalan yang bagus dapat melihat dari segi suara cricitannya dan juga dari segi bentuk paruh burung tersebut.

VIRAL:  Cara Memilih Cucak Hijau Bakalan Yang Berkualitas

Cermati Bentuk paruh burung Pleci

Bentuk paruh burung dipercaya mampu dijadikan tolak ukur kualitas kicauannya dan juga ketajamannya dalam berkicau. Berikut ini beberapa jenis paruh burung dan juga kualitas suara yang mungkin dihasilkannya:

  1. Tidak terlalu tebal dan panjang: memiliki ketajaman suara yang baik dan rajin berkicau
  2. Tebal dan panjang: memiliki suara berat dan keras namun karakter suaranya tidak lantang dan seperti tertahan
  3. Tebal dan pendek: bersuara tebal tapi jarang sekali berkicau
  4. Tipis dan pendek: memiliki suara yang tipis dan jarang berkicau

Menentukan jenis kelamin

Sama seperti jenis burung yang lainnya, burung pleci bakalan yang bagus yang bisa gacor adalah burung pleci yang berjenis kelamin jantan. Untuk bisa membedakannya anda bisa melihatnya baik dari segi fisik dan juga segi nonfisik/ tingkah lakunya.

Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan pleci bakalan yang bagus, cara pilih pleci ombyokan, tips memilih pleci bakalan, cara memilih pleci yang bagus, cara memilih pleci petarung, pleci yg bagus dari daerah mana, cara memilih pleci jantan, cara memilih pleci muda, pleci yang bagus warna apa, ciri ciri pleci bagus buat lomba. Untuk mendapatkan pleci bakalan yang berkualitas bagus dibutuhkan ketelitian dan kejelian dalam memilih saat anda membelinya. Perhatikan ciri dan juga jenis yang bagus agar anda tidak kecewa di akhir. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait