Cara Pemasteran Cucak Ijo Yang Tepat Agar Cepat Masuk Isiannya

admin

Cara pemasteran burung cucak ijo yang benar merupakan proses untuk membuat cucok ijo memiliki kemampuan untuk menirukan suara burung lain. Nanti juga akan di bahas bagaimana cara memaster cucak ijo, cara memaster cucak ijo trotol atau bakalan, cara memaster cucak ijo agar cepat masuk dan cara memaster cucak ijo dengan mp3. Metode yang sering dilakaukan adalah langsung mendatangkan master burung atau mendengarkannya lewat mp3.

Namun menurut Ijomania sendiri, cara mendatangkan langsung master dianggap lebih efisien karena suara yang dihasilkan lebih jelas dan memiliki iraman lagu yang langsung dapat diserap oleh burung cucak ijo yang akan dimaster. Sedangkan jika kita memilih untuk menggunakan perangkat audio, kita harus pintar-pintarnya memilih waktu yang tepat agar proses pemasteran . Dan perangkat yang kita pilih harus dengan kualitas yang baik serta harus sedikit diedit agar memiliki waktu jeda . hal ini berfungsi agar burung Cucak ijo tidak stress .

Cara pemasteran burung cucak ijo yang benar harus menggunakan burung master asli dengan cara meletakannya dekat dengan burung master. Ijo Mania sendiri sering menggunakan jarak 2 meter dan burung cucak ijo yang akan di masterkan dalam keadaan di krodong . Burung masteran yang menjadi rekomendasi bagi anda adalah burung Cucak Jenggot, Burung Greja, Burung Cililin, Burung Love Bird, Burung Ciblek Kebun, dan Burung Kenari. Menurut IjoMania suara burung tersebut sudah cukup untuk dijadikan isian burung cucak ijo karena alasannya suara yang dominan kasar dan nembak.

Cara pemasteran cucak ijo dengan mengunakan mp3 dapat anda dilakukan kalau anda tidak memiliki burung master. Cara terbaik adalah dengan cara memilih waktu yang sangat tepat untuk pemasteran serta jarak perangkat audio juuyga mempengaruhi dalam proses masteran . Jangan sampai terlalu dekat dan suara masteran jangan terlalu keras. Gunakan maksimal 3 audio saja, contohnya anda dapat menggunakan burung gereja lalu diteruskan dengan burung cucak jenggot lalu Love Bird. Dan perlu diingat harus ada jeda setiap satu file audio. Jangan lupa Gunakan krodong pada saat ingin memaster dengan menggunakan file mp3.

VIRAL:  Cara Memilih Bakalan Burung Murai Batu Yang Berkualitas

Hal yang perlu ada ketahui yaitu halis pemasteran tersebut sangat mempengaruhi tatanan atau susunan lagu burung cucak ijo kesayangan anda. Yang nantinya juga perngar pada saat perlombaan.

Cara Masteran Cucak Ijo

Berikut Lebih Lengkapnya Cara Pemasteran Burung Cucak Ijo Yang Benar:

  1. Pilih tempat yang tenang agar cucak ijo lebih cepat merekam suara masteran karena tidak adanya gangguan dari suara lain.
  2. Perlu diingat Jarak ideal pemasteran antara 2 – 4 meter karena dengan tersebut suara terlihat jelas dari suara masteran.
  3. Jika menggunakan burung asli saat pemasteran waktu yang cocok yaitu pada setiap waktu sesuai keinginan sedangkan kalau memakai perangkat audio anda bisa mulailah memaster burung cucak ijo kesayangan anda dari jam 12 siang sampai besok pagi. karena pagi hari burung cucak ijo juga ingin sekali berkicau seperti burung yang lainnya.
  4. Pilihlah karakter suara yang cocok
  5. Saat burung mabung waktu yang paling tepat untuk memaster burung cucak ijo tersebut

Sekian artikel tentang cara memasterkan atau pemasteran burung cucak ijo dengan benar supaya bisa masuk isiannya . Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait