Cara Pemasteran Kenari Bakalan, Dewasa, dan Yang Sudah Gacor

admin

Cara memaster atau pemasteran kenari yang benar baik itu memaster kenari bakalan, dewasa maupun yang sudah gacor. Sudah tertanam di benak setiap pecinta burung bahwa burung kenari adalah burung yang memiliki suara merdu dengan tampilan bulu yang rapih dan bersih. Nah, untuk mendapatkan suara merdu tersebut, perlu adanya perawatan khusus yang perlu kita berikan kepada kenari kita. Pemasteran burung kenari adalah salah satu cara yang dianggap ampuh untuk mengeksplorasi burung kenari supaya memiliki kemampuan untuk meniru suara burung lain. Tujuan lain yang anda dapatkan adalah kemampuan suara kicauan kenari yang bagus dan memliki semangat untuk berkicau terus secara berkelanjutan.

Pemasteran Kenari ini hanya perlu kita lakukan dengan cara mengumpulkan suara baik dari audio mp3 atau burung asli yang kita inginkan .Cara memaster berikut ini adalah cara yang popular dilakaukan oleh kicau mania yang sudah banyak di Indonesia dan jarang dilakukan oleh masyarakat luar negeri.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah menggunakan suara kenari atau burung lain yang sudah kita siapkan dalam bentuk audio atau asli dan didekatkan dengan kenari yang ingin kita masterkan. Anda tidak hanya harus memilih suara burung kenari saja, namun anda dapat memilih burung lainnya dengan tipe kicauan yang bagus menurut anda.

Banyak peserta lomba yang sering memaster kenari yang mereka miliki .Dengan tujuan agar kenari yang mereka miliki memiliki suara dan kicauan yang bagus dan berkualitas tinggi. Keberhasilan ini sering dilihat dari segi kemampuan berkicau kenari sendiri dan kemampuan untuk menirukan suara kicauan burung lain. Banyak juga yang beranggapan bahawa pemasteran burung kenari mampu memperbaiki kualitas suara yang dimiliki kenari itu sendiri.

VIRAL:  Jenis-Jenis Burung Cucak Ijo

Cara Memaster Kenari Supaya Cepat Masuk Isiannya

  1. Memilih kenari yang memiliki asal usul jelas dan memiliki kualitas suara yang bagus dari indukan yang bagus.
  2. Sebaiknya untuk melakukan pemasteran pada kenari, usahakan kenari berumur satu sampai dua bualn. Hal ini bertujuan untuk umur segitu memiliki daya memori yang tajam dan mengingat suara dengan lebih lama
  3. Pemasteran burung kenari umunya tidak bisa langsung jadi, Anda harus melakukannya secara berkesinambungan dan terus menerus. Saat usia 7 bulan, biasannya burung sudah mulai mampu meniru suara masteran.
  4. Tempat pemasteran usahakan jauh dari kebisingan agar tidak menggangu saat proses pemasteran berlangsung.
  5. Aspek yang paling penting agar kualitas burung kenari pemasteran bagus adalah bersabar dan jangan patah semangat dalam memaster burung kenari kesayangan anda.

Demikianlah informasi tentang “Cara Memaster Kenari Yang Benar”. Semoga dapat anda terapkan dan anda aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Terima kasih semoga bermanfaat.

Artikel Terkait