Contoh Pekerjaan Part Time Untuk Pelajar

admin

Contoh Pekerjaan Part Time Untuk Pelajar Atau Mahasiswa – Menjadi  mahasiswa memang tidak mudah, apalagi jika harus kuliah di luar kota dan karena itu harus jauh dari  orang tua. Oleh karena itu, seorang siswa harus  mandiri dalam segala hal. Seorang mahasiswa tentunya memiliki banyak kebutuhan yang berbeda-beda, mulai dari membayar SPP, mengerjakan pekerjaan rumah, membayar kost jika belajar di luar kota, untuk keperluan yang berbeda tentunya akan merepotkan. Bagi mahasiswa yang harus tinggal di pinggiran kota, tentunya harus mengatur keuangan sendiri untuk bisa mengirim uang kembali ke orang tuanya pada akhir bulan. Namun pada umumnya banyak sekali kebutuhan yang berbeda yang sifatnya mendadak dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Tentu saja, Anda akan merasa tidak enak jika harus meminta uang langsung kepada orang tua, sehingga Anda harus mencarinya sendiri. Salah satunya adalah  pekerjaan paruh waktu, yang sangat cocok untuk siswa dari sekolah lain.

Contoh Pekerjaan Paruh Waktu Untuk Pelajar Atau Mahasiswa

Penulis Paruh Waktu

Contoh pekerjaan paruh waktu pertama yang bisa dilakukan adalah menjadi penulis paruh waktu, jenis pekerjaan ini sangat bagus untuk mahasiswa atau pelajar  yang tidak ingin kegiatan kampus atau sekolahnya terganggu karena pekerjaan dapat diselesaikan di mana pun dan kapanpun. Anda bisa mencari pekerjaan yang  membutuhkan  penulis paruh waktu.

Pemandu Wisata

Jika tempat di kampus atau pensiun berada di dekat kawasan wisata, Anda dapat menjadi  pemandu wisata, Anda dapat menikmati masa libur kuliah Anda dengan membimbing wisatawan dengan pergi ke resor di sekitar Anda. Ini akan lebih baik daripada Anda memiliki satu atau lebih bahasa asing untuk memandu  wisatawan dari luar negeri.

VIRAL:  Cara Menanam Pepaya California Agar Panen Melimpah

Pemandu Wisata

Jika lokasi kampus atau kost Anda berada dekat dengan kawasan wisata, Anda dapat menjadi pemandu wisata. Manfaat lain yang bisa anda peroleh adalah dapat menikmati waktu liburan Anda dengan membimbing wisatawan untuk mengunjungi kawasan wisata, berwisata di sekitar Anda. Ada baiknya jika Anda fasih dalam satu atau lebih bahasa asing untuk bisa memandu pengunjung dari luar negeri.

Guru Privat

Bagi Anda yang memiliki IQ di atas rata-rata, Anda bisa memanfaatkan menjadi guru  privat, Anda bisa mendaftar menjadi guru  privat di beberapa lembaga pendidikan atau bekerja secara mandiri dengan membuka les di rumah. Anda bisa menjadi guru  privat untuk siswa SD, SMP,  bahkan SMA, belum lagi berbagi ilmu.

Reporter Atau Kontributor Lepas

Jika Anda mempelajari jurnalisme atau menyukai jurnalisme, Anda dapat menghasilkan uang dengan bekerja sebagai jurnalis lepas atau pun bisa juga sebagai kontributor. Apalagi di era teknologi informasi saat ini, Anda dapat dengan mudah mengakses internet yang merupakan kemudahan tersendiri, Anda dapat berlangganan berbagai media, baik cetak maupun elektronik hingga media digital .

Penerjemah

Jika Anda mengambil jurusan bahasa asing atau fasih dalam satu atau lebih bahasa asing, Anda dapat bekerja sebagai penerjemah. Anda juga dapat melakukan pekerjaan paruh waktu ini agar tidak membuang waktu  di kampus atau  sekolah karena  pekerjaan ini dapat dilakukan di mana saja selama ada koneksi internet yang lancar.

Jika Anda seorang pelajar, mahasiswa  yang sedang membutuhkan uang, anda dapat melakukan beberapa jenis pekerjaan paruh waktu di atas. semoga bermanfaat.

Artikel Terkait