Daftar Bengkel Body Repair dan Cat Mobil di Sukoharjo Terbaik Beserta biayanya

admin

Mobil yang bersih adalah dambaan setiap pemiliknya. Ketika cat mobil sudah mulai kusam dan pudar, pesona mobil pun akan meredup. Itulah yang membuat banyak pemilik mobil memilih untuk melakukan perbaikan cat body mobil atau body repair. Body repair dan pengecatan kembali juga dapat menambah harga jual mobil kita. Oleh karena itu, tulisan ini akan membahas bengkel cat dan body repair profesional di Sukoharjo.

Tips memilih bengkel cat dan body repair

Memilih bengkel cat dan body repair memang tidak bisa asal-asalan. Hasil pengecatan akan jadi taruhan. Banyak bengkel pengecatan mobil dengan biaya mahal tapi hasilnya tidak optimal. Misalnya warna cat berbeda dengan panel yang lain, cat mudah kusam, dan pudar serta mengelupas.

Oleh karena itu, silakan gunakan cara di bawah ini untuk memilih bengkel cat dan body repair kendaraan Anda.

Rekomendasi dari banyak pihak

Tips pertama yang bisa digunakan adalah memilih bengkel yang disarankan banyak pihak. Contohnya komunitas pecinta mobil, teman, atau saudara yang pernah memakai jasa pengecatan dan body repair di workshop tersebut. Ini bisa menjadi jaminan awal hasil yang didapatkan akan maksimal.

Tempat representatif

Untuk menentukan bengkel body repair dan cat mobil kita harus memilih bengkel yang memadai. Mulai dari kebersihan maupun proses yang baik selama pengecatan. Hal itu mempengaruhi proses yang harus dilakukan oleh teknisi untuk menghasilkan hasil terbaik di workshop.

Teknisi yang professional

Proses pengerjaan melibatkan teknisi yang professional dan berpengalaman di bidang pengecatan dan body repair. Pengalaman menentukan baik tidaknya suatu peerjaan. Bengkel yang berpengalaman akan bisa mendiagnosis setiap problem dan memberikan jalan keluar yang terbaik.

Peralatan lengkap

Guna hasil terbaik, pekerjaan harus ditunjang oleh seperangkat alat yang komplit.  Untuk pengecatan mobil, yang diperlukan umumnya:

  • Perkakas, seperti seperti obeng, linggis, tang, dan sejenisnya. Alat ini digunakan untuk membuka bagian mobil yang butuh diperbaiki dan dicat kembali.
  • Washer Walder, adalah alat yang dimanfaatkan untuk perbaikan panel menggunakan sistem Cold Pulling untuk meminimalkan panel stretching dan penggunaan bahan dempul.
  • CO2 MIG, ini adalah alat yang dimanfaatkan untuk melakukan pengelasan akibat karat atau terbentur benda keras.
  • Mixing Machine, ini adalah alat yang digunakan guna mencampur segala warna apabila warna yang diinginkan oleh pemilik mobil tidak tersedia. Hal ini dikarenakan tidak semua warna selalu siap.
  • Spot Repair, ini adalah tempat untuk pengecatan mobil. area ini harus bersih, bebas dari debu dan tidak ada angin sedikitput. Angin dapat menyebabkan pengecatan tidak maksimal.
  • Polishing, ini adalah alat yang digunakan untuk detailing setelah dilakukan semua tahap perbaikan panel, pendempulan serta pengecatan.

Gunakan bahan cat berkualitas tinggi

Biaya untuk setiap merk cat berbeda-beda. Ada harga pasti ada rupa. Oleh karena itu, jika ingin hasil terbaik dan tahan lama jangan pakai cat yang murahan. Tapi ini sangat tergantung dari sumber dana yang kita miliki serta untuk apa pengecatan itu sendiri. Cat yang berkualitas biasanya cendereung mengkilap dan tahan cuaca.

Proses pengecatan di area tertutup atau oven

Ini adalah proses yang akhir untuk mengecat kembali mobil. Proses pencelupan berlangsung di ruangan tertutup atau di dalam oven. Jika pengerjaan di ruang terbuka akan berdampak pada hasil cat dan jika bercampur dengan debu akan membuat cat terasa seperti sesuatu yang beda saat mongering. Apalagi jika bercampur dengan debu akan berakibat buruk pada hasil akhir.

Bagi Anda yang tinggal di sekitar Sukoharjo, inilah rekomendasi bengkel body repair dan cat mobil yang bisa Anda sambangi guna perbaikan atau mengecat mobil kesayangan.

Bengkel cat dan body repair terbaik di Sukoharjo

Bengkel Cat & Body Repair Mobil Santoso
Bengkel perbaikan bodi mobil di Sukoharjo, Jawa Tengah
Alamat: 8R9M+9C5, Ngabeyan, Jetis, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57511
Jam: Buka Jum pukul 09.00
Telepon: 0852-2703-9922

Bengkel Las Ketok Body & Repairs Sambodo
Bengkel mobil di Jawa Tengah
Alamat: 8VF2+G95, Jl. Tentara Pelajar, Toriyo, Kec. Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57528
Jam: Buka Jum pukul 08.00
Telepon: 0812-2528-8296

Bengkel Cat Mandiri
Bengkel mobil di Sukoharjo, Jawa Tengah
Alamat: Jl. Pemuda No.29, Kutorejo, Jetis, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57511
Jam: Buka Jum pukul 08.00
Telepon: 0813-2991-3183

Bengkel cat mobil nikki sae
Bengkel mobil di Jawa Tengah
Alamat: 8RVV+27C, Sidorejo, Kec. Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57527
Jam: Buka 24 jam
Telepon: 0895-2307-1233

Harga pengecatan dan body repair mobil di Sukoharjo

Standar perbaikan panel pintu, spoiler, sideskirt, bumper, fender/spakbor di bengkel umum nonresmi berkisar antara Rp300.000 sampai Rp450.000.

Perbaikan kap bagasi dan mesin mobil berkisar antara Rp400.000 sampai Rp600.000, serta atap mobil berkisar antara Rp500.000 hingga Rp800.000.

Sementara itu, harga perbaikan yang dikerjakan bengkel resmi per panel body berkisar antara Rp700.000 dan untuk atap adalah Rp1,8 juta. Biaya itu tentu berbeda di tiap kabupaten.

 

Penutup

Cat mobil mempunyai efek yang signifikan bagi pesona mobil Anda. Oleh karena itu, saat memilih workshop perbaikan cat dan body harus benar-benar detail. Jika salah memilih, bukannya mobil Anda terlihat kinclong malah sebaliknya akan nampak jelek. Beberapa bengkel perbaikan body dan cat di Sukoharjo tersebut, dapat menjadi saran bagi warga Sukoharjo dan sekitarnya dalam memilih bengkel cat mobil.

Artikel Terkait