Jenis-Jenis Burung Cucak Ijo

admin

Jenis Burung Cucak ijo. Banyak sekali jenis burung Cucak ijo dari mulai Cucak Ijo Banyuwangi , Cucak Ijo Kalimantan, Cucak Ijo Sumatra. Cucak Ijo kecil atau Mini dan Cucak Ijo Rante. Burung cucok ijo merupakan salah satu burung yang mempunyai kecerdasan tinggi karena mampu menirukan suara burung lain. Dalam alam liar atau bebas burung Cucak ijo memiliki kemampuan dalam hal mengeluarkan kicauan yang indah dan merdu serta gacor.

Jenis Burung Cucak ijo. Banyak sekali jenis burung Cucak ijo dari mulai Cucak Ijo Banyuwangi , Cucak Ijo Kalimantan, Cucak Ijo Sumatra. Cucak Ijo kecil atau Mini dan Cucak Ijo Rante . Burung cucok ijo merupakan salah satu burung yang mempunyai kecerdasan tinggi karena mampu menirukan suara burung lain. Dalam alam liar atau bebas burung Cucak ijo memiliki kemampuan dalam hal mengeluarkan kicauan yang indah dan merdu serta gacor. Namun banyak kicaumania yang sudah berhasil menangkarnya dengan berbagai jenis burung cucak ijo lainnya . Burung ini sendiri termasuk golongan burung yang mudah untuk ditaklukan dan dijinakkan.

Untuk kebutuhan pakannya pun mudah untuk didapat . Untuk Pakan alami di bebas cucak ijo berupa buah dan serangga yang berupa jangkrik .Dibawah ini saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang Jenis Burung Cucak Ijo. Berikut artikel tersebut untuk anda juragan yang ingin memelihara burung cucak ijo di rumah.

Jenis Burung Cucak Ijo Di Seluruh Indonesia

Burung Cucak Ijo Banyuwangi

Perlu diketahui bahwa Cucok Ijo terbaik adalah berasal dari banyuwangi dan daerah Jawa Timur lainnya. Dengan ciri bagian kepala relatif sedikit besar., suara lebih merdu. dan dengan kisaran harga burung ccucak ijo banyuwangi ini lebih mahal di banding cucak ijo lainnya. Namun hal yang perlu diwaspadai adalah kesamaan burung Cucok Ijo dari daerah Kalimantan . jadi untuk anda yang ingin membeli lebih teliti ya.

VIRAL:  Cara Mengatasi Burung Cendet Macet Mabung

Burung Cucak Ijo Kalimantan

Untuk cucak ijo dari Kalimantan yang sudah berumur dewasa pada bagian kepala depan tidak kita temui warna biru . Perbedaan mendasar dari cucok ijo Kalimantan dengan Cucok Ijo Banyuwangi adalah bentuk dari cucok Ijo Kalimantan lebih bulat.

Burung Cucak Ijo Sumatera

Cucak Ijo Sumatra mempunyai ciri fisik yang terlihat dari Burung Cucok Ijo berasal dari Sumatera ini adalah warna biru yang mengkilap di bagian wajah. Memiiki tubuh yang relatif Kecil dan harganya sedikit murah.

Burung Cucak Ijo kecil/Mini

Cucak Ijo Mini. Sesuai namanya , cucok ijo jenis ini memiliki tubuh yang relative kecil dan yang paling kecil dari cucok ijo lainnya. Warna hijau polos lebih dominan di antara warna lain namun agak sedikit pekat . Kelebihan cucak ijo ini adalah kicauan yang lebih gacor dan keras

Cucak Ijo Rante/Ranti

Cucak Ijo Rante atau Cak Ranti mempunyai ciri fisik yang di milikinya adalah adanya empat tanda warna pada daerah seluruh bagian bulunya, dan warna tersebut meliputi biru,hijau,kuning muda dan hitam pekat. dan juga memiliki bentuk badan yang agak atau relasif kecil,bulat namun suara kicauan cucak ijo ini tergolong lebih gacor keras dan besar.

Cucak ijo adalah jenis burung yang paling mudah untuk pemasteran karena hanya membutuhkan waktu yang singkat sama halnya dengan burung pleci.

Demikian pembahasan “Jenis Burung Cucak Ijo“, Semoga bisa menjadi referensi bagi anda penyuka burung atau lebih kita kenal dengan kicau burung.

Artikel Terkait