Lakukan Ini Cucak Ijo Auto Menang Lomba

admin

Cara dan tips merawat burung cucak ijo menjelang lomba. Artikel berikutnya nanti juga membahas tentang setelan yang pas untuk Cucak ijo agar tampil maksimal saat di gantangkan dan juga pola perawatan cucak ijo yang benar sebelum memasuki arena perlombaan.

Cara dan tips merawat burung cucak ijo menjelang lomba. Kami nanti juga membahas tentang setelan yang pas untuk Cucak ijo agar tampil maksimal saat di gantangkan dan juga pola perawatan cucak ijo yang benar sebelum memasuki arena perlombaan. Cucak Ijo semakin populer karena gaya tarung dan suara yang dimilikinya sangat merdu, shingga menjadikan burung cucak ijo selalu tampil memuaskan di arena perlombaan . Burung cucak ijo sendiri sebenarnya bukan burung yang fighter melainkan hanya burung yang semi fighter sehingga memerlukan perawatan khusus jika menginginkan burung cucak ijo dibawa ke arena atau ajang perlombaan.

Cara merawat Cucak Ijo menjelang lomba sebenarnya secara garis besar hampir sama dengan perawatan sehari-hari Cuma perbedaan saat lomba hanya disini kita sedikit lebih menambahkan pakan jenis exstra foodingnya dan menambah jam istirahat. kita tentunya tidak menginginkan burung cucak ijo kita lemes disaat perlombaan dimulai.

Sebelum kontes sebaiknya anda amati apakah burung cucak ijo anda dalam kondisi sehat , tidak ada bulu yang jatuh serta keadaan birahi jiwa yang stabil karena itu menjadi faktor penentu burung kita akan sanggup bekerja di lapangan atau malah loyo.

Cara Merawat Cucak Ijo

Berikut adalah cara merawat Cucak Ijo menjelang lomba. Semoga membantu dan bermanfaat:

  1. Tiga hari menjelang perlombaan burung cucak ijo tidak boleh dipertemukan dengan burung cucak ijo lain .Kegunaannya adalah untuk menyimpan seluruh tenaga dan stamina yang dimiulikinya agar tidak gembos dan loyo saat digantangan nanti.
  2. Mandikan pagi hari , dan seperti biasa jemur setelahnya. Namun jangan lama-lama , maksimal 30 menit saja.
  3. Kami sarankan untuk memberi pakan buah pepaya untuk H-3 dan H-2 dan untuk H-1 berikan buah pisang.
  4. Berikan 5 jangkrik dan 7 ulat hongkong pagi dan sore hari .
  5. Bersihkan dasar kandang agar tidak berjatuhan makanan yang sudah diberikan
  6. Jika mau naik gatangan , kami sarankan beri makan satu jangkrik lagi.
  7. Amati cucak ijo anda pada saat digantangkan, apakah burung anda mau kerja maksimal yaitu dengan ditandai dengan bongkar isian sambil bergaya ngentrok jambul ataupun hanya berkicau tanpa gaya ngentrok jambul?
  8. Jika burung sudah mau kerja dilapangan maka teruskan setingan lomba tersebut untuk lomba gi kemudian hari jika belum maksimal maka perlu dikoreksi lagi apa yang kurang dari setelan diatas. Sebenarnya tangan pemegang hburng cucak ijo tersebut juga mempengaruhi kinerja maksimal burung cucak ijo.
VIRAL:  Jenis dan Macam Burung Pleci di Indonesia

Sekian cara merawat Cucok ijo menjelang lomba. Jika kurang maksimal, anda dapat bertanya kepada sang juara bagaimana cara merawat burung cucak hijau mereka kok bisa juara. Bertanya itu baik sobat . Sekian pembahasan yang mampu saya berikan. Semoga bermanfaat. Salam dan terima kasih

Artikel Terkait