Peluang Bisnis Rumahan Catering Box

admin

Artikel ini akan membahas Peluang Usaha Catering Box sebagai bisnis rumahan. Bagi Anda yang pandai memasak atau hobi memasak alangkah baiknya jika kepandaian anda itu di gunakan untuk mendirikan usaha Catering box. Disamping untuk menyalurkan hobi juga hitung hitung untuk mempertebal saku anda.

Bisnis makanan tidak ada musimnya, bisnis makanan tidak ada habisnya walaupun itu bisnis usaha makanan ringan, selagi orang masih suka makan. Apalagi jaman sekarang orang sukanya yang simpel dan praktis karena berbagai kesibukan atau alasan lainnya.

Salah satu peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan dengan modal kecil adalah usaha catering box atau nasi kotak. Bisnis usaha catering adalah kjenis usaha makanan yang prospek pasarnya tak akan hilang dimakan zaman.

Bisnis catering ada dua macam, bisnis catering khusus dan bisnis catering umum. Bisnis catering khusus biasanya hanya melayani acara-acara tertentu saja seperti acara kantoran atau acara yang sifatnya formal. Sedangkan bisnis usaha catering umum sangat luas pasarnya dan melayani berbagai momen acar seperti acar pernikahan, pesta ulang tahun, syukuran, aqiqah dan sebagainya.

Untuk memuali usaha bisnis catering ini lihatlah usaha catering yang sudah ada di daerah anda. Perhatikan juga jenis menu maskan yang ditawarkan dan juga berikut harganya juga. Nah dari hasil survei anda itu nantinya anda bisa menyimpulkan jenis katering yang akan anda dirikan. Semakin banyak informasi yang anda dapatkan tentang bisnis katering didaerah anda, maka semakin banyak pula perbendaharaan kreatifitas anda nantinya.

Adakan riset kecil dengan membuat nasi box atau nasi kotak dengan menu yang palin umum dulu. Hitunglah modal yang dibutuhkan kira kira ada berapa untuk satu kotak nasi. Dari situ nanti anda bisa menyimpulkan atau dapat mengkalkulasi keuntungan bersih dari satu kotak nasi katering anda.

VIRAL:  5 Ide Bisnis Makanan Dan Minuman Di Bulan Puasa

Jika anda hobi memasak atau punya kehalian dalam memasak tentu anda sudah familiar dengan berbagai menu masakan yang biasa disajikan di berbagai acara. Dengan demikian soal jenis aneka masakan mungkin anda sudah faham betul tinggal anda kalkulasi modal dan keuntungannya.

Jika anda sudah mantab dengan kemampuan anda dalam memasak, dan sudah punya modal yang cukup untuk melayani pesanan minimal 300 nasi kotak, maka anda bisa segera mendirikan usaha catering anda.

Untuk permulaan anda bisa menjalankaannya dirumah dengan dikerjakan sendiri dibantu oleh keluarga dan tetangga. Pesan brosur promosi pada tukang sablon atau tukang cetak untuk disebarkan di acara-acar yang banyak didatangi orang seperti acar PKK, arisan atau disebarkan di teman teman kantor anda atau kantor saudara anda bekerja.

Jika anda memang benar berminta dengan usaha makanan yang satu ini, anda tak usah menunggu terlalu lama untuk memulainya. Mendirikan suatu usaha apapun butuh keberanian dan tekad serta optimisme yang tinggi. Segala sesuatu ada resikonya, oleh karenanya anda harus berusaha ekstra untuk memperkecil resiko dari usaha yang anda dirikan.

Banyak sekali sebenarnya peluang usaha rumahan yang bisa anda jalankan, selain bisnis catering box ada juga bisni maknan ringan, misalnya usaha bisnis kue donat atau kue kue lainnya.

Nah bagaiman..apakah anda tidak ingin mengembangakan Peluang Usaha Catering Box ini ? saran saya, segera action jika memang hobi anda adalah di dunia kuliner. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait