Peluang Usaha Jualan Gorengan di Kampus

admin

Peluang usaha jualan gorengan masih cocok untuk dijadikan pilihan alternatif dalam membuka usaha yang modalnya kecil. Usaha jualan gorengan tetap laku walaupun sudah ada pesaingnya.

Apalagi jika musim dingin tiba, para penjual gorengan laris manis diserbu pembeli yang mencari kehangatan tubuh dengan makan nikmatnya jajanan gorengan.

Usaha jualan gorengan adalah termasuk peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan dengan modal kecil. Ini cocok sekali bagi anda yang berminat membuka usaha dirumah namun modal pas pasan. Terlebih jika rumah Anda dekat dengan keramaian seperti kampus. Sudah bisa dipastikan gorengan Anda pasti ramai pembeli.

Pengusaha gorengan biasanya menyediakan berbagai varian gorengan seperti tahu goreng, bakwan, pisang goreng, molen, tempe goreng, tahu isi, ketela goreng dan masih banyak lagi aneka gorengan lainnya.

Bahan baku untuk membuat gorengan tergantung jenis gorengan apa yang hendak di tawarkan. Namun yang umum adalah singkong, tahu , pisang , tape , tepung terigu dan lain lain.

Tepung terigu untuk gorengan biasanya ada dua macam adonan, ada tepung terigu adonan manis untuk jenis gorengan yang rasanya manis seperti molen dll.

Tepung terigu adonan asin untuk gorengan yang rasanya gurih dan tidak manis. usaha gorengan termasuk peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan dengan modal kecil.

Peralatan yang dibutuhkan peluang usaha jualan gorengan anda dapat melihatnya sendiri pada pedagang gorengan di daerah anda. Namun pada umumnya alat yang dipakai adalah peralatan dapur .

Gerobak juga diperlukan untuk tempat naruh gorengan dan peralatan lainnya. Gerobak juga berfungsi sebagai daya tarik tersendiri apalagi jika di kasih tulisan jenis gorengan yang tersedia.

Lokasi jualan juga sangat menentukan laris tidaknya usaha jualan gorengan. Lokasi yang tepat untuk usaha jualan gorengan adalah lokasi yang ramai. Seperti di kampus, sekolahan, perkantoran, pinggir jalan bahkan didepan rumah sendiripun juga bisa dijadikan lokasi jualan jika rumah anda berada dipinggir jalan.

VIRAL:  Peluang Usaha Rumahan Bisnis Kue Donat

Untuk tenaga pembantu bisa mengajak sanak saudara atau bisa anda kerjakan sendiri.

Untuk promosi tentunya sangat simpel saja bagi usaha gorengan anda. Rasa yang gurih lezat pelayanan yang memuaskan sudah menjadi promosi yang ampuh untuk jualan gorengan anda.

Resiko dalam menjalankan usaha ini biasanya dari faktor ketatnya persaingan. Namun anda bisa memperkecil resiko usaha jualan gorengan anda dengan citra rasa yang khas, pelayanan yang memuaskan dan harga bersaing.

Usaha rumahan modal kecil selain gorengan tentu masih banyak banget, misalnya usaha catering box atau usaha bisnis kue kering lebaran, namun kalau kue kering lebaran adalah bisnis musiman. Jadi selanjutnya andalah yang menentukan usaha apa yang cocok untuk anda.

Artikel Terkait