Peluang Usaha Makanan Ringan Dengan Modal Kecil

admin

Sebenarnya banyak sekali Informasi berbagai macam Peluang Usaha Makanan Ringan Dengan Modal Kecil, bisa dari televisi, bisa dari internet, majalah, radio dan sebagainya. Pada umumnya kendala yang biasa mengganjal untuk melangkah adalah masalah modal materi.

Padahal sebenarnya modal tidak cukup hanya mengandalkan materi saja, namun juga modal mental dan niat itu juga harus dimiliki bagi yang berminat membuka usaha. Selain itu modal keahlian dan ketrampilan serta pengalaman juga harus dimiliki untuk menjadikan anda lebih profesional dalam menjalankan usaha anda serta tidak akan mudah menyerah.

Nah berikut ini beberapa peluang usaha makanan ringan dengan modal yang kecil yang mungkin salah satunya bisa anda kembangkan dirumah.

Usaha Makanan Ringan

Banyak sekali jenis makanan ringan yang bisa anda tekuni. Sebelumnya anda perlu riset dulu, di daerah sekoitar anda, makanan ringan jenis apa yang belum ada, atau minimal sedikit pesaingnya.

Jenis makanan ringan bisa berbagai macam jajanan seperti gorengan, martabak, tahu kress, pentol bakar, roti bakar dan sebagainya. Coba anda kembangkan kreatifitas anda dalam hal ini.

Tentu usaha makanan ringan yang lebih baik adalah yang mengandung penasaran. Biasanya makanan yang mengundang penasaran orang adalah dari namanya yang tidak umum.

Misalnya gorengan tahu pedas, es krim goreng, bakso cinta dan sebagainya. Jenis makanan ringan yang unik akan mudah dikenal orang dan mengundang pensaran orang yang belum mencicipinya.

Usaha Angkringan Nasi Bungkus Murah

Kota Solo Jawa Tengah terkenal dengan Nasi Kucingnya. Nasi kucing maksudnya nasi bungkusan yang kecil dengan harga murah misalnya Rp2.000-an per bungkus.

Banyak yang meremehkan usaha angkringan nasi kucing ini karena harganya yang sangat murah, namun justru karena murahnya inilah yang membuat orang tidak keberatan sama sekali untuk mampir ke angkringan nasi kucing ini.

VIRAL:  5 Ide Bisnis Makanan Dan Minuman Di Bulan Puasa

Besarnya buyngkusan tentunya disesuaikan harganya. kalau cuman makan sebungkus memang tidak bisa kenyang, minimal empat atau lima bungkus barus terasa kenyang.

Banyak yang malu untuk berteman atau berkenalan dengan penjual nasi kucing apalagi untuk membuka usaha nasi bungkusan murah ini. Padahal banyak yang telah sukses membuka usaha nasi angkringan ini sehingga sampai bisa beli rumah , tanah dan mobil.

Usaha Binis Kue

Jika musim perkawinan, menjelang natal ataupun lebaran banyak yang membutuhkan kue untuk disuguhkan ke para tamu. Nah ini adalah peluang bisnis juga untuk di tekuni, anda bisa menawarkan kue dengan harga murah kepada para konsumen namun sebelumnya anda harus menyebarkan brosur dulu untuk publikasi perkenalan ke paublik mengenai usaha kue anda.

Penyebaran iklan brosur ini sangat penting, sebab calon pelanggan harus tahu dulu jika anda adalah produsen kue yang siap melayani pesanan anda. Tulis di Brosur anda yang menarik dan menjual. Misalnya ” Ngapain repot repot bikin kue sendiri…? cukup hubungi kami, kue langsung siap dibawa “.

Nah jika anda sudah membaca artikel Peluang Usaha Rumahan ini, apalagi yang anda menjadin kendala buat anda..? ingat lah..tidak ada usaha yang besar dengan instan,,semua butuh proses untuk menjadi besar.

Buka usaha makanan ringan dirumah yuk??? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait