Racikan Kombinasi Pakan Burung Cucak Ijo yang Benar Biar Gacor

admin

Racikan khusus pakan burung cucak ijo. Kesehatan dan gacornya burung cucak ijo akan sangat dipengaruhi racikan pakannya. Ramuan tradisional sering digunakan oleh orang-orang zaman dulu yang melihara Cucak untuk mengatasi masalah tersebut. Memang, dulu tidak seperti sekarang dimana ramuan khusus untuk cucak ijo bisa dibeli atau ditemukan dengan mudah di toko-toko pakan burung. Meskipun demikian, ramuan tradisonal tersebut terbukti manjur dalam mengatasi permasalahan meskipun biayanya tidak mahal.

Racikan murah untuk pakan burung cucak Ijo

Pengobatan dengan menggunakan racikan ramuan tradisional dengan memberikannya pada pangan cucak ijo bisa menjadi alternative bagi anda sedang berkantong tipis, karena bahan-bahan yang dibutuhkan sendiri tidak mahal atau tidak jarang anda dapatkan di sekitar lingkungan anda. Berikut beberapa ramuan racikan tradisional untuk atasi permasalahan burung Cucak Ijo yang anda miliki:

Cucak ijo yang sulit gacor

Inilah ramuan tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati cucak ijo yang sulit gacor. Namun perlu diingat, cucak ijo yang tidak gacor telah berumur lebih dari 1 tahun. Jika sebelum itu, bisa jadi memang usia burung tersebut belum matang untuk gacor.

Caranya, campurkan madu ke dalam minuman cucak ijo di dalam sangkar. Selain itu, oleskan pula madu pada pisang yang akan diberikan pada Cucak ijo. Anda juga harus memberikan EF yaitu jangkrik satu ekor setiap pagi dan sore hari. Jangan lupa buang kepala jangkrik, lalu masukkan jahe ukuran sedang kedalam jangkrik .

Menjernihkan kicauan atau suara cucak ijo

Untuk anda yang burung Cucak ijo nya sedang mengalami atau terjangkit gejala suara serak . Cobalah dengan ramuan racikan berikut . berikanlah sedikit air teh yang setengah manis dan campurkan jeruk nipis sebagai pengganti jatah minum burung cucak ijo anda, dan tunggulah beberapa hari agar suara serak pada burung cucak ijo kembali jernih.

VIRAL:  Jenis dan Macam Burung Pleci di Indonesia

Racikan Ramuan tradisional untuk menjaga kesehatan cucak ijo

Untuk menjaga kesehatan Burung cucak adalah hal yang penting karena agar sering berkicau . Anda cukup menyediakan jahe , kencur , dan kunyit. Lalu semua bahan tersebut diparut dan diperas airnya. Lalu hasil perasan tersebut campur kedalam tempat minum burung . berikan air perasan tersebut setelah proses penjemuran. Lakukan hal tersebut satu bulan sekali.

Ramuan tradisional EF untuk cucak ijo

Makanan tambahan sangat diperlukan oleh burung  Cucak ijo untuk menjaga agar kualitasnya tetap terjaga. Anda cukup menumbuk atau menghaluskan 1 putih telur, 2 sendok kroto bersih, 1 apel merah. Setelah itu anda bisa campurkan semua bahan yang sudah anda persiakan dan aduk hingga merata, selanjutnya siapkan wadah yang kedap udara conhnya toples plastik atau sejenisnya, setelah itu olesi minyak goreng.

Masukan ramuan yang sudah anda buat tadi kedalam wadah tadi, dan letakkan atau anda taruh di dalam kulkas. Setelah burung Cucak Ijo dijemur, berikan ramuan tersebut 1 sendok teh atau secukupnya. Agar bisa bertahan kurang lebih selama 6 sampai 8 hari, ramuan yang disimpan dalam kulkas.  Jika ramuan sudah mengeluarkan bau tidak sedap sebaiknya jangan diberikan kepada burung cucak ijo kesayangaan anda.

Sekian artikel tentang “Racikan khusus Pakan cucak ijo supaya sehat dan gacor” yang sangat diperlukan sekali untuk cucak ijo kesayanagn anda. Selamat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. semoga bermanfaat dan berhasil.

Artikel Terkait