Windows 11: 10 Tips dan Fitur Teratas untuk Dicoba

admin

Hai Sobat hari ini admin akan berbagi tips seputar dunia komputer, khususnya yang terkait dengan Windows.

Microsoft merilis Windows 11 ke perangkat yang kompatibel pada minggu pertama bulan Oktober, dan sejak itu banyak pengguna telah menerima pemberitahuan Pembaruan Windows untuk mengunduh dan menginstal Windows 11. Oleh karena itu, banyak pengguna yang menganggap sistem operasi baru sangat menarik dan memiliki perangkat yang memenuhi sistem operasi ini. Persyaratan untuk menginstal Windows 11, mereka memaksa komputer mereka untuk meng-upgrade ke sistem operasi baru.

Seperti yang dijanjikan, Microsoft telah melampaui harapan pelanggan dengan antarmuka pengguna Windows 11, karena sistem operasi baru memiliki banyak hal untuk dijelajahi dan dinikmati: fitur keamanan baru, peningkatan multitasking, dan peningkatan produktivitas.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari Windows 11, di bawah ini adalah beberapa tips dan trik yang dapat membantu Anda menyelesaikan berbagai hal dengan lebih cepat dan mudah.

10 tips dan fitur teratas untuk dicoba di Windows 11.

1. Beberapa desktop

Fitur “Multiple Desktop” (atau “Virtual Desktop”) di sistem operasi Windows terbaru memungkinkan Anda mengerjakan berbagai proyek dengan mudah dan membuat hidup Anda lebih mudah.

Microsoft telah mendesain ulang ikon tombol “Tampilan Tugas” lama di bilah tugas dengan ikon yang disegarkan pengguna untuk meningkatkan produktivitas.

Untuk menggunakan “Beberapa Desktop” di Windows 11:

1. Klik ikon Tampilan Tugas di bilah tugas atau tekan tombol Tombol Windows + Tab.

2. Buat desktop sebanyak yang Anda inginkan, lalu atur ulang desktop atau seret aplikasi dari satu desktop ke desktop lainnya.

2. Sejajarkan bilah tugas ke posisi sebelumnya (sisi kiri).

Microsoft menyelaraskan ikon bilah tugas Windows 11 ke tengah layar. Ini adalah inovasi yang sama sekali berbeda dari menu start lama di Windows versi sebelumnya, yang terletak di sisi kiri. Sejumlah tombol diperkenalkan: obrolan, widget, beberapa desktop sementara bilah tugas menawarkan pengalaman yang berbeda.

Untuk menyelaraskan bilah tugas ke kiri:

1. Klik kanan di bilah tugas dan pilih Pengaturan bilah tugas.

thumb_image[3]

2a. Mengembangkan Perilaku bilah tugas.
2b. Klik Sejajarkan bilah tugas dan pilih Kiri

Sejajarkan bilah tugas Windows 11

3. Tambahkan widget yang berguna di Windows 11.

Windows 10 memberi kami Berita dan Minat sebagai bagian dari tampilan widget dalam waktu dekat, tetapi Windows 11 hadir dengan ikon widget. Gambar di bilah tugas

Secara default, menu widget di Windows 11 kosong, dan Anda harus masuk dengan akun Microsoft untuk menambahkan widget. Jadi jika Anda ingin memeriksa cuaca lokal, mencari acara dan skor olahraga, melacak harga saham, melihat lalu lintas terdekat, atau membaca berita terbaru, klik ikon widget. Gambar Itu termasuk semua yang Anda butuhkan.

Tentu saja, Anda dapat menyesuaikan widget sesuai keinginan dan menyesuaikan preferensi umpan berita menggunakan Microsoft News.

Widget Windows 11

4. Aktifkan riwayat papan klip.

Jika Anda mengetik ribuan kata sehari dan terus-menerus menyalin dan menempelkan teks dari editor ke editor, ada penangguhan hukuman dengan fitur baru ini di Windows 11. Clipboard History hadir untuk membuat perjalanan pengeditan Anda mulus.

Untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur Clipboard History, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Melakukan hal ini:

1. tekan Tombol Windows + V dan klik strat.

Riwayat papan klip Windows 11

2. Kemudian, ketuk kapan pun Anda ingin mengakses semua konten yang baru saja Anda salin Tombol Windows + V. Riwayat clipboard menyimpan hingga 25 teks yang disalin dan memungkinkan Anda menggunakan emoji dan GIF saat mengobrol dengan teman.

5. Sesuaikan Panel Tindakan / Pengaturan Quicks

Menu Pusat Tindakan lama dengan pemberitahuan dan pengaturan cepat di Windows 10 sekarang terpisah di Windows 11.

1. Klik untuk melihat notifikasi di Windows 11 tanggal dan waktu Lencana di kanan bawah

Pemberitahuan Windows 11

2. Untuk melihat atau mengubah Tindakan / Pengaturan cepat Di Windows 11, yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan atau menonaktifkan perangkat (seperti WiFi, Bluetooth, dll.):

Ke. Klik pembicara Gambar Atau Jaringan Gambar ikon.

b Klik Pensil Untuk mengubah opsi yang ditampilkan di sini, tambahkan opsi baru atau hapus yang tidak Anda perlukan.

Menu pengaturan cepat Windows 11

6. Mengobrol dengan Tim Microsoft

Ikon dialog Microsoft Teams sekarang disematkan di bilah tugas Windows 11. Microsoft Teams membantu Anda tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda cintai dan sayangi dengan obrolan dan panggilan video bawaan di PC Windows 11.

Tim Microsoft secara khusus merancang aplikasi obrolan untuk pasar konsumen. Anda dapat menyinkronkan semua kontak Anda melalui aplikasi seluler Microsoft Teams, tetapi jika kontak Anda tidak menggunakan Teams, Anda dapat mengirimkan email atau undangan SMS kepada mereka. Anda juga dapat menyertakan kontak dalam percakapan SMS, meskipun mereka tidak berlangganan Teams.

Tim Microsoft Windows 11

7. Tata letak jepret

Microsoft telah meningkatkan cara kerja Windows Snap untuk mempermudah menyatukan Windows dan mengaturnya sesuai dengan preferensi pengguna. Fitur ini membuat produktivitas jauh lebih cepat dan mudah, termasuk menambahkan Grup Snap. Setelah jendela ditambatkan ke sisi layar, seperti browser, Anda dapat menggunakan mouse untuk menyeret, mengubah ukuran, atau membentuknya kembali.

Untuk tata letak dok di Windows 11:

1a. Arahkan mouse Anda ke sudut kanan atas jendela yang terbuka dan letakkan kursor Anda di atasnya Maksimalkan simbol Untuk sepersekian detik

1b. Saat Anda mendapatkan tata letak dengan ukuran berbeda, pilih tata letak yang Anda inginkan.

Gambar

8. Lihat daftar program

Menu Start yang disertakan dengan Windows 11 berbeda dari versi sebelumnya: namun, Windows 10 masih memiliki daftar program – daftar semua program yang diinstal pada sistem. Bagian yang sulit adalah mencari tahu cara mengakses daftar aplikasi. Ini bukan daftar program mudah Untuk lokasi karena desain menu Start di Windows 11.

Untuk melihat daftar program dengan program yang diinstal di Windows 11:

1. Klik menu mulai pada bilah tugas dan kemudian klik Semua program.

Semua aplikasi Windows 11

2. Semua program yang diinstal pada komputer Anda ditampilkan dalam urutan abjad.

Gambar

9. Pintasan keyboard baru

Pintasan keyboard berguna saat kita perlu menghemat waktu dan mengoptimalkan kinerja kita. Seperti versi Windows sebelumnya, beberapa kombinasi tombol membantu meluncurkan program dengan cepat, menemukan fitur, atau melakukan tindakan. Pintasan keyboard Windows 11 dapat meluncurkan widget, obrolan, pengaturan cepat, tata letak cepat, dan banyak lagi. *

* Catatan: Pintasan keyboard klasik (seperti salin, tempel, dll.) di Windows 11 tetap sama seperti di versi Windows sebelumnya.

Pintasan keyboard fungsi
Menang + W

Menang + Z

Menang + A

Papan + N

Menang + C

Buka panel widget

Jalankan Tata Letak Snap

Buka setelan cepat untuk Wi-Fi, speaker, baterai

Buka pusat notifikasi

Buka aplikasi Microsoft Teams Bab

10. Instal distribusi Linux di Windows 11.

Jika Anda adalah penggemar atau pengguna Linux dan tidak ingin berurusan dengan boot ganda atau menginstal mesin virtual, Anda dapat menginstal Windows untuk Linux (WSL) di Windows 11 seperti Windows 10.

Windows Subsystem for Linux (WSL) telah menerima banyak perbaikan di Windows 11. Pengguna yang membutuhkan platform untuk menguji aplikasi pada sistem operasi yang berbeda sangat senang dengan kesederhanaan pengaturan lingkungan Linux di Windows dan dapat membuktikan bahwa ini adalah kemenangan besar. Untuk Microsoft

Anda dapat menginstal Windows Subsystem for Linux (WSL) di Administrator PowerShell atau Command Prompt dengan memasukkan perintah ini:

Perintah ini mengaktifkan komponen opsional yang diperlukan, mengunduh kernel Linux terbaru, menetapkan WSL 2 sebagai default, dan menginstal distribusi Linux untuk Anda (Ubuntu secara default). Lihat di sini untuk lebih jelasnya.

Instal distribusi Linux di Windows 11

Ini adalah fitur paling penting dari Windows 11. Kami berharap tips dan trik ini akan membantu Anda meningkatkan produktivitas dan meningkatkan pengalaman Anda secara keseluruhan saat menggunakan sistem operasi Windows 11 yang ramping, penuh gaya, dan cantik.

Kami akan senang mendengar tentang fitur Windows 11 favorit Anda dan membagikannya kepada kami di komentar. Mungkin; Anda dapat memperkenalkan pembaca kami pada tips, trik, dan fitur baru yang layak disebut.

Ini! Jika panduan ini membantu Anda, beri tahu saya tentang pengalaman Anda dengan meninggalkan komentar. Sukai dan bagikan panduan ini untuk membantu orang lain.

Itulah tips yang bisa admin bagikan kali ini. Baca artikel kami yang lain seputar teknologi yang lain di blog ini.

Artikel Terkait